Moto G dan My403 MyPhone Kompetisi Device Murah

Memutuskan untuk membeli Motorola Moto G Dual XT1033 (Gsm Global Version) [Code Name FALCON] . Tidak diragukan lagi ini salah satu "Best Budget Phone 2014". Dengan Mata Uang Rupiah Indonesia. Lazada mematok Harga 2.240.000 (Juli 2014). Review di berbagai situs Internet, menyatakan pemilik device ini sangat puas dengan Performa dan Harga. Saya tidak ragu menyatakan, Lazada melayani pelanggan sangat memuaskan. Order di Hari Minggu 21 Juli 2014 Pukul 08.00, barang diterima di Bekasi Senin, 22 Juli 2014 Pukul 16.00.


"Stiker Pengembalian Barang" adalah salah satu fitur menarik dari Lazada, ini akan sangat mempermudah bila barang yang diterima ingin dikembalikan oleh Pembeli.
  1. Budget Phone
  2. Dikategorikan sebagai "Budget Phone" Motorola Moto G Dual XT1033, sangat memuaskan, meskipun tidak lepas dari faktor subyektif. Ukuran screen 4.5" buat saya sangat cocok, berbeda dengan TREND 5" screen yang saat ini membanjir di Pasaran, ukuran layar 4.5" sangat cocok dalam penggunaan dengan "satu tangan", juga nyaman dikantongi.Untuk masa ini Handset Moto G XT1033 terlihat mungil namun kokoh dan elegan. Performa sangat bagus, dan Motorola menanamkan Android 4.3 update ke 4.4.4. Plain Android tanpa User Interface khusus sangat digemari kalangan "Hacker".


  3. Moto G Dual vs MyPhone My403
  4. Menyandingkan kedua Handset ini tidak terlalu fair, namun keduanya bermain di kelas yang sama, terutama dalam hal "CPU" Moto G dengan MSM8226 dan My403 dengan MSM8225. Berikut Perbandingannya :

    Device
    Vendor
    Harga Rilis
    CPU
    CPU Clock
    CPU Core
    Battery
    Screen Size
    Screen Resolution
    Anti Gores
    RAM
    ROM
    SD Card Slot
    SIM Card
    Camera
    OS Rilis
    FOTA Update
    Factory ROM
    UI
    Warna Tersedia
    Penampakan
    Moto G Dual XT1033
    Motorola Inc / USA
    Rp 2.240.000,-
    Snapdragon 400 MSM8226
    1200 Mhz
    Dual (2)
    2070 mAh
    4.5 Inch Diagonal
    720x1280 PX
    Gorilla Glass 3
    1024 MB
    16 GB
    Tidak Ada
    Dual : 3G / 2G
    5 MP Belakang / 1.3 MP Depan
    Android 4.3 Jelly Bean
    Android 4.4.4 KitKat
    Tersedia
    Google Android
    Hitam,Putih,Kuning,Merah
    MyPhone My403
    CV. International Trading / INA
    Rp 899.000,-
    Snapdragon S4 MSM8225 QRD SKU5
    1024 Mhz
    Dual (2)
    2000 mAh
    4.5 Inch Diagonal
    540x960 PX
    Tidak Ada
    768 MB
    4 GB
    Up To 32 GB
    Dual : 3G / 2G
    8 MP Belakang / VGA Depan
    Android 4.0 ICS
    Diragukan
    Diragukan
    Touchwiz Like
    Hitam,Putih

  5. Diskusi
  6. Sebagai "kolektor", saya tidak ragu-ragu untuk memilih Moto G Dual sebagai device untuk dipergunakan sehari-hari, alasannya terlalu personal, saya sangat menyukai "Plain Android" besutan google. kapasitas RAM 1024 MB dibanding 768 MB.
    Tanpa mempertimbangkan "Kesukaan", dan anda sedang mempertimbangkan untuk membeli HandPhone buat mendukung Komunikasi sehari-hari, Tanpa Ragu, Saya menyarankan untuk membeli MyPhone My403 ; Perbandingan Harga Rp 2.240.000 vs Rp 900.000,- sangat bermakna . Kedua Device memiliki Kualitas Suara (Menerima dan Mengirim Panggilan Telpon) hampir setara, Smoothness (kecepatan) memang terasa berbeda, namun perbedaannya sangat tipis, Moto G terasa lebih smooth, namun bisa jadi beberapa USER tidak mampu merasakan perbedaan tsb. Moto G membawa Nama Besar vendor Motorola, engineering device sangat bagus, rapi, artistik dan kokoh, sementara MyPhone My403, dengan desain menjiplak iPhone 4, terlihat Indah, namun tidak terasa kokoh. Kualitas Plastik keduanya mirip, hanya saja Moto G terasa lebih lembut dengan doft tekstur, dibanding My403 bertekstur Glossy. Tombol Power : Moto G disamping kiri device, sehingga sangat nyaman untuk penggunaan sebelah tangan, sementara posisi tombol power My403 disebelah atas device, dan ini tidak mudah dijangkau dengan sebelah tangan, tombol power Moto G juga lebih soft. Secara umum Moto G Dual, lebih segala-galanya, namun kelebihannya tidak sebagaimana Harganya, Selisih Harga sangat mencolok : 100% berbanding 248%. Tantangan karena menghemat sebesar Rp 1.340.000,- dengan membeli My403 : Ketidak tersedianya FACTORY ROM yg bida diakses publik, user terpaksa harus datang ke service center bila device mengalami masalah software dan tidak dapat diselesaikan dengan "Factory Hard Reset". Saya meragukan apakah Vendor (Notebene bukan pabrikan) juga memiliki stok Factory Rom, dengan Harga Jual Rp 900.000,- per Unit, saya tidak Yakin intertec akan sanggup memberikan layanan garansi sampai titik "Tukar Device".
    Moto G Dual, sudah terjamin oleh kebesaran Nama Motorola dalam hal Garansi. Device ini juga menyuguhkan informasi jelas, dalam Hal Hardware. Sebaliknya MyPhone My403, sesuai hasil investigasi kecil kecilan : USB Diidentifikasi sebagai Media Tek, Main Board Diproduksi oleh Ahong Digital Communication Co Ltd dengan Komponen Media Tek, CPU Qualcom Snapdragon S4 MSM8225. Dalam GSMHosting Forum. RIFF Jtag bahkan belum mampu melakukan Factory ROM Flashing terhadap device "Campuran" model ini. Artinya "Tukang Servis" kelas Tinggi dengan Perlatan lengkap sekalipun tidak akan mampu melakukan Perbaikan, bila device mengalami masalah dengan "Software", padahal ini hal paling sering mudah mudah terjadi

  7. Kesimpulan
  8. Atas Nama Penghematan : Saya tetap merekomendasikan memilih My403 dibanding Moto G dual . Resiko menjadi kesal, atau marah karena layanan purna jual sang vendor, sebanding dengan Penghematan yang bisa dilakukan. Kecuali anda sangat "Konsen" dengan "Hak Cipta" (Hak Kekayaan Intelektual), My403 adalah "Disaster", desin fisik menjiplak iPhone 4 Apple, Antarmuka Software menjiplak Touchwiz Samsung. Namun perlu saya yakinkan, kerusakan device tidaklah terlalu mudah My403 tergolong "bandel", saya melakukan berbagai perlakuan kasar saat mencoba menemukan cara rooting, namun device My403 tetap beroperasi dengan mulus tanpa gangguan. Satu-satunya kelemahan mencolok pada My403 adalah Battery Door, konstruksi pengunci sangat lemah, sehingga sering :"terbuka sendiri" bila device dibawa dalam kantong depan celana Jean.


... buat warga Indonesia : Selamat berlebaran, Baju Baru, Sepatu Baru, Hand Phone Baru dan ..... PRESIDEN BARU

Posted in , , , . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.

About Me

My photo

a Man who do like The God's Humor, Linux Lover, Android Fellow.

Google+ Followers

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.